Páginas vistas en total

Datos personales

Foto saya
Assalamu'alaikum wr.wb. sebelumnya saya ucapkan terima kasih banyak atas kunjungan kalian di blogger saya. mungkin blogger saya masih banyak yang kurang. tapi Insya Allah saya yakin, saya akan terus menulis di dalamm blogger ini untuk kalian para pembaca semuanya dan oleh karena itu, butuh kritik dan saran yang membangun dari anda untuk blog ini. karena saya tahu blog ini jauh dari kata sempurna. terima kasih banyak atas kunjungannya. Wassalamu'alaikum wr. wb.

Buscar

Senin, 09 Januari 2012

Apa Itu Konseling?


Secara Etimologi Konseling berasal dari bahasa Latin “consilium “artinya “dengan” atau bersama” yang dirangkai dengan “menerima atau “memahami” . Sedangkan dalam Bahasa Anglo Saxon istilah konseling berasal dari “sellan” yang berarti”menyerahkan” atau “menyampaikan”.
 (Smith,dalam Shertzer & Stone,1974)
Konseling merupakan suatu proses untuk memebantu individu mengatasi hambatan-hambatan perkembangn dirinya,dan untuk mencapai perkembangan yang optimal kemampuan pribadi yang dimilikinya ,proses tersebuat dapat terjadi setiap waktu.
(Berdnard & Fullmer ,1969)
Konseling meliputi pemahaman dan hubungan individu untuk mengungkapkan kebutuhan-kebutuhan,motivasi,dan potensi-potensi yang yang unik dari individu dan membantu individu yang bersangkutan untuk mengapresiasikan ketige hal tersebut.
(Pepinsky 7 Pepinsky ,dalan Shertzer & Stone,1974)
Konseling adalah interaksi yang terjadi antara dua orang individu ,masing-masing disebut konselor dan klien terjadi dalam suasana yang profesional dilakukan dan dijaga sebagai alat untuk memudahkan perubahan-perubahan dalam tingkah laku klien.

0 komentar:

Posting Komentar